Device, Dupreeh dan Cadian Bicara Tentang Masalah ‘Burnout’ di CS:GO – Kompetisi CS: GO memang menjadi salah satu seri turnamen terpadat. Banyak penyelenggara, hingga jajaran sistem juara sama menggiurkannya dengan Intel Grand Slam. Namun, jumlah lajur turnamen yang lelah berpengalaman atau dengan istilah Burnout CS: GO.

Apa itu Burnout? Istilah ini digunakan ketika seorang individu atau pemain mengalami kelelahan disertai dengan tingkat stres yang tinggi. Beberapa pemain memutuskan untuk pensiun atau bahkan vakum seperti yang dilakukan Olofmeister.

Dalam wawancara dengan Sport TV Denmark, Device, Dupreeh, dan cadiaN memberikan pengalaman mereka tentang masalah kesehatan yang dialami selama bertahun-tahun terlibat dalam dunia kompetisi esports.

Perangkat mengambil jeda atau cuti medis pada 2017 untuk total 47 hari. Ini penting dan perlu untuk menjaga kesehatan fisik dan mental pemain.

“Saya sering mengalami gejala stres tiba-tiba.” Setiap kali saya menyelesaikan turnamen, ada hari-hari ketika saya lelah dan muntah karena penurunan adrenalin tubuh, “kata punggawa Astralis.

csgo burnout
Astralis memenangkan Katowice Major. Sumber: ESL

Lain lagi dengan Device, cadiaN mengalami gejala yang sangat berbeda tetapi terkait dengan masalah fokus yang berkurang karena turnamen intensif. Pria 24 tahun itu tidak mengalami gejala kejenuhan di rumah sakit. Agen Poker IDN Terpercaya

“Aku bukan orang yang ceroboh. Aku ingat pergi ke stasiun bawah tanah untuk sampai ke restoran. Aku melihat restoran dan melewatinya. Meskipun aku harus berjalan kaki untuk sampai ke restoran, tapi aku baru saja melewatinya dan lupa arah, “tutup cadiaN.

BACA JUGA: CS: Pemain GO Telah Menurun Sejak Rilis VALORANT!

Keletihan ini merupakan masalah karena banyak pemain yang tidak nyaman dengan jumlah turnamen. Di sisi lain, beberapa judul game sebenarnya mengenali kecemburuan dengan jam terbang yang ketat dalam game CS: GO. Namun, tubuh pemain memang membutuhkan perawatan yang sama dengan atlet pada umumnya.

Dupreeh menambahkan bahwa panitia perlu duduk bersama untuk menentukan waktu pertandingan. “Ada banyak turnamen di sana dan di sini, itulah masalahnya. Penyelenggara menambahkan turnamen demi turnamen ke kalender dan berharap disukai banyak orang.”

csgo burnout
Sumber: BLAST

Namun ini adalah keluhan mentah dari para pemain CS: GO. Namun bukan tidak mungkin kasus serupa akan terulang dan merusak masyarakat CS: GO diri. Masalah ini akan dinegosiasikan dengan asosiasi pemain CS: GO (CSPPA) untuk memberikan panduan untuk kesehatan mental atlet esports.

Pernahkah Anda mengalami kejenuhan saat bermain? Mungkin Anda harus merasakan drama 7 pertandingan sesekali Dota 2 yang memakan waktu hingga 1 jam selama babak grand final, slur pusyingg!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here