ESL bar usaja mengumumkan beberapa hal penting terkait keduanya peristiwa di ranah CS: GO. Yap, sesuai dengan judul bahwa ESL One Cologne akan menjadi format online mengikuti kondisi dunia yang belum pulih dari COVID-19. Namun pengumuman dari ESL tidak berhenti di situ, karena mereka mengumumkan pengunduran diri peristiwa besarnya.

IEM Melbourne mengikuti jejak beberapa acara seperti The International 10 yang memutuskan untuk ditunda pada tahun 2021. Ini diumumkan melalui akun Twitter Counter-Strike ESL pada tanggal 5 Mei.

Bahkan, untuk memutuskan ini ESL telah bernegosiasi dengan pemerintah Jerman. Keputusan ini lahir setelah berbagai keputusan pemerintah daerah untuk melarang sejumlah besar asosiasi manusia dan efek dari larangan perjalanan global karena pandemi COVID-19.

Namun, ESL akan terus memasukkan ESL Cologne dalam seri ESL Pro Tour Master Championship dengan mengubahnya ke format online. Beberapa detail akan mengikuti mengenai komposisi tim format, braket dll. Sesuai dengan tweet ESL.

IEM Melbourne sendiri telah menetapkan tanggal untuk pertunjukan, yaitu pada 21-22 Agustus 2021. ESL juga menjadwalkan acara ESL One Cologne berlangsung pada 16-18 Juli. Pada bulan Juli tidak ada tanda virus corona.

Tentu saja satu hal yang menjadi kendala adalah kebijakan pasca-COVID-19, yaitu larangan bepergian ke luar negeri untuk beberapa pihak.

esl satu cologne online
Sumber: IEM

ESL juga mengembalikan tiket pembelian untuk acara ESL One Cologne atau IEM Melbourne 2020. Alokasi tiket untuk acara 2021 sepenuhnya pilihan penonton.

ESL One Road to Rio juga merupakan salah satu judul yang dibatalkan dan menggunakan format online. Tentu saja dampak dan aspek dari esports juga menjadi perhatian mengingat bahwa atlet esports berasal dari berbagai negara. Sedih sekali lagi judulnya dibatalkan karena COVID-19.

Pos ESL One Cologne Format Online ke Melbourne IEM Ditunda hingga 2021 muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here