Sebuah organisasi dari China yang baru saja memenangkan Worlds 2019 lalu, FunPlus Phoenix mengumumkan bahwa mereka telah memasuki ranah kompetitif Counter Strike: Global Offensive pada 15 Maret kemarin. FunPlus Phoenix secara resmi mengakuisisi daftar Heroic.gg dan akan segera bermain di liga FLASHPOINT Musim 1.

Namun sayangnya baru berusia 10 hari, organisasi ini tampaknya tidak ingin serius mengejar karir di game FPS kompetitif terbesar ini. Ini dibuktikan dengan dihilangkannya semua tweet baunya CS: GO dan liga FLASHPOINT itu sendiri.

Bahkan, tweet yang secara resmi mengumumkan pembentukan daftar tersebut CS: GO pada 15 Maret, kemarin dihapus tanpa kejelasan yang pasti. Tidak hanya tweet ya, tapi secara keseluruhan tweet dari CS: GO telah dihapus di akun Twitter resminya.

Tweet yang telah dihapus, Sumber: AFK Gaming

Ada banyak faktor yang membuat ini terjadi, dan kemungkinan besar adalah masalah transfer dari salah satu pemain yaitu Patrick "es3tag"Hansen, yang secara resmi bergabung dengan Astralis. Meskipun diketahui bahwa kontrak pemain dengan Heroic.gg yang merupakan tim sebelumnya telah kedaluwarsa, tampaknya tidak diterima oleh organisasi.

BACA JUGA: Pelatih Pelatih Esports Jenderal Panggil BnTeT Berpotensi Masuk ke 5 CS Top: Pemain GO di Dunia!

Sebenarnya daftar ini dimainkan di FLASHPOINT Musim 1, pada waktu itu es3tag masih bermain untuk FunPlus Phoenix tetapi sayangnya mereka kalah dari Cloud9 dan jatuh ke braket lebih rendah. Setelah itu, FunPlus Phoenix harus bersaing dengan Orgless di babak tersebut braket lebih rendah, tetapi FunPlus Phoenix memilih untuk melakukannya kehilangan atau mengundurkan diri tanpa sebab.

Pengunduran diri segera membuat FunPlus Phoenix keluar dari turnamen, dan setelah pengunduran diri diterbitkan, FunPlus Phoenix segera menghapus semua tweet daftar CS: GO.

Menanggapi masalah ini, salah satu pemain yang seharusnya masih bersama FunPlus Phoenix, Casper "candiaN"Moller menyatakan kekecewaannya. Dia mengatakan bahwa dia tidak pernah merasa tidak adil di bidang olahraga, tetapi pengalaman sekarang adalah yang paling sulit baginya.

Di tweet Namun, CandiaN juga tampaknya mengatakan bahwa kepergian Es3tag bukan masalah utama mengapa ini bisa terjadi. Pemain AWP kecewa karena dia dan timnya telah terbang ke studio FLASHPOINT di tengah-tengah kerumunan pandemi Virus COVID-19 di dunia, dan setelah siap bermain, organisasi bahkan membatalkannya.

Saat ini masih belum ada titik terang untuk masalah ini, namun sejauh ini nama FunPlus Phoenix masih termasuk dalam jajaran anggota pendiri dari FLASHPOINT. Baik organisasi, pemain dan penyelenggara belum mengumumkan bagaimana mereka merencanakan masa depan.

Posting FunPlus Phoenix Hapus Semua Tweet Tentang CS: GO & FLASHPOINT! Bukti Investasi Gagal? muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here