Counter Strike: Global Offensive memang berhasil menjadi salah satu judul game terkenal di esports. Meski begitu, bangkitnya pemain yang curang bahkan saat turnamen menjadi hal yang mencoreng game ini.

Penipu di game CS: GO memang masalah itu sendiri. Banyak pemain yang tidak mau repot mempelajari permainan ini memutuskan untuk menipu.

Tidak hanya di permainan kasual, sebenarnya ada banyak kasus kecurangan, terutama dengan menggunakan aplikasi pesta ketika seorang pemain melakukan turnamen, misalnya, baru-baru ini.

Lebih tepatnya, di turnamen Red Bull Flick Finlandia, turnamen unik CS: GO yang memiliki format 2v2 pertandingan ini dimenangkan oleh dua penipu yang melakukannya secara terbuka!

Mereka berdua adalah woldes dan jezayyyy. Dua pemain yang bergabung dengan tim OSUJA BOSS setelah melalui penyelidikan membuktikan bahwa mereka telah curang selama turnamen.

BACA JUGA: Pembalap Formula E ini dikeluarkan dari Tim Pascakecurangan dalam Turnamen Virtual!

Kecurigaan ini memang pertama kali disuarakan oleh audiens dan masyarakat. Dalam Red Bull Flick Tournament, woldes dan jezayyyy memang tampil perkasa dan bahkan mampu mengalahkan dua punggawa ENCE dalam pertandingan showmatch.

Meski begitu, ternyata keterampilan yang ditunjukkan kedua pemain ini adalah bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Penipuan ini tidak dikasihani oleh diskualifikasi mereka dan dilarang dari Red Bull dan Faceit.

Karena mereka didiskualifikasi, kursi mereka di Red Bull Flick: Kualifikasi Tertutup akhirnya digantikan oleh tim Enhanced Esports Club, yang di Red Bull Flick: Turnamen Finlandia berhasil berada di posisi pemenang kedua.

Tentu saja, apa yang dilakukan oleh Red Bull dan Faceit patut diacungi jempol. Ini menunjukkan bagaimana mereka tidak bermain game untuk menghukum para pemain CS: GO yang tertangkap menggunakan curang.

Pos Kalahkan Tim Profesional, CS: Juara Turnamen Turnamen Ternyata Menggunakan Cheat! muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here