Pada hari Rabu (25/3/20), pihak penyelenggara Pertandingan Copenhagen secara resmi mengumumkan pembatalan kinerja tahunan pada tahun 2020. Ini dilakukan untuk meminimalkan kasus virus korona (COVID-19) di Kopenhagen, Denmark.

(Sumber Foto; Pertandingan Kopenhagen)

Pembatalan ini pertama kali diumumkan di situs resmi Copenhagen Games. Berikut ini adalah kutipan pernyataan resmi dari CEO Copenhagen Games, Zahid Butt:

"Ini adalah pertama kalinya Pertandingan Kopenhagen dibatalkan sejak pertama kali diadakan pada tahun 2010. Mitra, pemain, kru, dan semua yang telah mempersiapkan untuk acara ini sangat terluka oleh kebutuhan (untuk membatalkan acara) – tidak hanya secara finansial , tetapi juga secara emosional.

… Tapi yang pasti, ini adalah langkah penting dalam pertempuran melawan COVID-19. Kesehatan harus menjadi prioritas, bahkan jika kita harus meninggalkan apa yang benar-benar kita sukai. Sebagai penyelenggara acara, kami memiliki tanggung jawab dalam kesejahteraan semua orang di acara kami, baik itu tamu, pemain, kru, atau mitra.

Kami sepenuhnya mendukung keputusan pemerintah Denmark untuk meminimalkan pandemi ini. "

Said Zahid Butt sebagai CEO Copenhagen Games dalam pernyataan resminya.

Pratinjau Pertandingan Kopenhagen 2019

Alasan utama pembatalan Copenhagen Games adalah perpanjangan waktu kuncian yang diperintahkan oleh pemerintah Denmark yang berakhir pada 30 Maret, diperpanjang hingga 13 April.

Copenhagen Games 2020 dijadwalkan akan diadakan dari 8 hingga 11 April 2020, dengan total dana hadiah 500.000 Krona Denmark atau sekitar 1,1 miliar Rupiah.

BACA JUGA: 3 Game Simulasi Android yang Disarankan untuk Bermain #InHouse

Peristiwa terbesar di Kopenhagen bukan satu-satunya yang terkena pandemi COVID-19. Ada IEM Katowice 2020 yang harus bermain tanpa penonton di Spodek Arena, Polandia. Ada juga WESG APAC, Kejatuhan Mayor 2020 yang terpaksa dibatalkan juga.

Editor: Yubian Asfar

Pos lagi, Corona Virus Forges Copenhagen Games 2020 Dipaksa Dibatalkan! muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here