Salah satu acara esports besar Counter Strike: Global Offensive kembali menjadi korban oleh penyebaran virus COVID-19, yang sebelumnya IEM Katowice 2020 dan ESL Pro League Season 11 berjalan tanpa penonton, kali ini gelar Major tahun ini ESL One Rio Major secara resmi ditunda.

Seharusnya pada jadwal awal, ESL One Rio Major akan berlangsung pada 11-24 Mei, sekarang secara resmi ditunda hingga 19-22 November 2020. Ini terpaksa dilakukan karena penyebaran virus COVID-19 itu sendiri masih belum memberi tanda-tanda perbaikan.

Selain itu, pihak ESL akan menggandakan hadiah untuk ESL One Rio Major ini, jika sebelumnya setiap turnamen besar berasal CS: GO hanya memiliki kolam Hadiah Hanya $ 1.000.000 jadi kali ini ESL One Rio Major akan memiliki $ 2.000.000 kolam Hadiah. Angka hadiah tercatat sebagai yang tertinggi dalam sejarah turnamen ranah utama CS: GO.

Menambah jumlah kolam Hadiah itu dilakukan karena turnamen Major CS: GO tahun ini kemungkinan besar hanya akan ada 1 turnamen. Biasanya, akan ada 2 Mayoritas Utama setiap tahun di bulan Mei dan November, tetapi karena musibah virus COVID-19, dua mayor utama hanya 1.

Sumber: ESL

Dalam pernyataan resmi dari ESL, pihaknya mengkonfirmasi bahwa lokasi tempat yang digunakan akan tetap sama seperti sebelum Jeunesse Arena.

Tiket yang telah dibeli untuk bulan Mei juga telah mengubah status validnya hingga November. Namun, bagi mereka yang tidak dapat menghadiri acara ini di bulan November, mereka dipersilakan untuk melakukannya pengembalian dana ESL sudah siap.

BACA JUGA: Gen.G Panggilan Pelatih Esports BnTeT Berpotensi Masuk 5 Besar CS Terbaik: GO!

Selain masalah audiens, ESL juga tampaknya meninjau masalah tim yang berpartisipasi. Ini dikonfirmasi oleh Michal "Karmac"Blicharz-lah yang mengatakan bahwa tim yang diundang harus benar-benar terlibat segar dengan situasi kompetitif saat ini. Sangat mungkin bahwa akan ada perubahan sistem pada kualifikasi Minor di turnamen ini.

Sejauh ini, ESL baru saja mengubah jadwal turnamen ESL One Rio Major saat turnamen premier CS: GO yang lain yaitu ESL One Cologne masih direncanakan berlangsung pada 6-12 Juli, diikuti oleh Melbourne IEM pada 17-23 Agustus mendatang.

Editor: Yubian Asfar

Pos Mengenai COVID-19, ESL One Rio Major Ditunda hingga November 2020! muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here