Efek dari penyebaran virus COVID-19 membuat banyak turnamen Counter Strike: Global Offensive yang seharusnya dijalankan pada LAN harus dialihkan untuk menggunakan sistem online.

Saat ini, 2 liga utama dari CS: GO sendiri diketahui berjalan dengan sistem online, yaitu ESL Pro League Season 11 dan FLASHPOINT Season 1.

Untuk ESL Pro League Musim 11, sejak awal pertandingan, turnamen telah mulai menggunakan sistem online, berbeda dengan FLASHPOINT yang telah menggunakan sistem LAN selama beberapa minggu. Siapa sangka, ternyata ada perubahan yang sangat terlihat bagi tim-tim top saat bermain online.

Ini terlihat pada hari pembukaan ESL Pro League Musim 11, di mana tim-tim raksasa seperti Astralis, Na & # 39; Vi dan Fnatic sebenarnya terlihat bermain sangat buruk. Mereka kalah dari tim tingkat 2 saat ini seperti BIG Team, North, dan Ninjas In Pjyamas.

Sumber: Liquipedia

Tiba-tiba masyarakat CS: GO mulai bertanya-tanya apa yang terjadi, melihat Na & Vi dan Astralis, yang saat ini menjadi 2 tim teratas di dunia, bahkan dibantai oleh tim seperti North yang jarang terlihat di turnamen besar.

Menanggapi hal ini, salah satu pemain profesional Turki, Engin "MAJ3R"Kupeli menjelaskan bahwa bermain online tentu berdampak pada tim-tim top yang umumnya hanya bermain turnamen LAN.

Dalam posting Twitter-nya, ia menjelaskan bahwa pemain dalam tim besar seperti Astralis, Na & Vi dan Team Liquid akan bermain dengan santai dan tidak merasakan tekanan atau tekanan yang sering mereka dapatkan ketika bermain di turnamen LAN. Mereka tidak pernah merasa bermain di rumah dan melawan tim tingkat 2 seperti ini, jadi tidak mengherankan jika ada sedikit perbedaan.

Banyak orang setuju dengan pernyataan ini dari MAJ3R, salah satu pemain Astralis sendiri Andreas "Xyp9x"Hojsleth mengatakan bahwa bermain online di rumah untuk pertama kalinya terasa berbeda, keadaan para pemain terasa lebih berat.

Saat ini, baik ESL Pro League Season 11 dan FLASHPOINT Musim 1 akan terus sepenuhnya dilakukan secara online, setidaknya sebelum ada informasi lebih lanjut dari penyelenggara untuk mengembalikan turnamen ke sistem LAN ketika penyebaran virus COVID-19 tidak. terlalu tinggi seperti sekarang.

Editor: Yubian Asfar

Posting Tournament CS: GO Online System Mampu Membuat Tim Terbaik! muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here